web widgets

Like

Please Bantu Saya, Like This !!!

×

Powered By Blogger Widget and Get This Widget

Translate

Rabu, 09 Oktober 2013

Foto Alam 'Mengerikan' di Lake Narton

Sebuah danau yang mengerikan di Tanzania melakukan hal tersebut. Hewan dan tumbuhan yang menyentuh airnya maka akan mengeras layaknya batu. waah, kok bisa ya??

Fenomena ini dipotret oleh Nick Brandt, fotografer asal Inggris yang konsisten merekam kehidupan alam liar di Afrika. Tenangnya Danau Natron di Tanzania, tidak seramah efek yang dihasilkan terhadap lingkungan. Nick Brandt menangkap gambar hewan-hewan yang mengeras setelah tersentuh air Danau Natron.

Ini disebabkan Danau Natron mengandung PH atau tingkat asam setinggi 10,5, sehingga bersifat kaustik atau dapat merusak kulit. Hewan yang terkena air danau, seketika kulit dan matanya akan terbakar, serta mengeras.

Keasaman air bersumber dari natrium karbonat dan mineral lain, yang mengalir dari bukit-bukit sekitarnya. Zat natrium karbonat sering digunakan oleh penduduk Mesir zama dahulu sebagai pengawet mumi.

Sementara itu foto-foto dengan tema Across The Ravaged Land karya Nick Brandt tersebut saat ini tengah dipamerkan di galeri Hasted Kraeutler, New York. Sebelum menjadi fotografer profesional, Brandt merupakan seorang sutradara video musik.
Salah satu video klip garapannya yang paling terkenal adalah Earth Song yang dinyanyikan Michael Jackson. Saat menyutradarai Earth Song di Tanzania, pada tahun 1995 itu lah, ia jatuh cinta dengan alam dan hewan-hewan di Afrika timur.





Tidak ada komentar:

PT. Radio Swara Cendrawasih

Foto saya
Radio CEKFM adalah sebuah stasiun radio dengan format dan segment pendengar yang jelas dan tepat di Pematangsiantar - Simalungun dengan rentang usia 15 s/d 45 pada tingkat sosial A2, B, C1, dan C2 sedikit, dimana tentunya rekan muda berpandangan ke depan, aktif, dinamis, dan konsumtif.