web widgets

Like

Please Bantu Saya, Like This !!!

×

Powered By Blogger Widget and Get This Widget

Translate

Kamis, 03 Oktober 2013

Wow, Kacamata Canggih Penerjemah Bahasa Asing

Kacamata Canggih Jago Terjemah Teks Bahasa AsingPada sebuah event pameran teknologi Ceatec di Chiba, Tokyo, diperlihatkan sebuah perangkat kacamata inovatif yang bisa menerjemahkan teks bahasa asing. Kacamata canggih ini mampu menerjemahkan secara real-time kepada penggunanya.
Dilansir Phys, Selasa (1/10/2013), perangkat ini disiapkan untuk para pengunjung Olimpiade Tokyo 2020. Kacamata canggih ini dipamerkan oleh NTT Docomo, yang mengungkap kombinasi pengembangan dari kamera serta komputer.
Salah satu fungsi alat ini ialah menerjemahkan teks bahasa asing, di mana terdapat pengaturan bahasa yang biasa digunakan pengguna dengan teks bahasa asing yang akan diterjemahkan. Dari kacamata yang dikenakan, pengguna tinggal melihat sebuah teks asing dan hasil terjemahan bisa terlihat.
Dengan demikian, tanda-tanda serta menu teks secara langsung bisa dimengerti oleh si pengguna. "Teknologi pengenalan karakter memungkinkan terjemahan bahasa instan untuk pengguna yang bepergian ke luar negeri dan membaca menu restoran dan dokumen lainnya," kata DoCoMo.
Kabarnya, perangkat juga dapat mengenali wajah untuk mencari identitas seseorang. Selain itu, kacamata masa depan ini juga memungkinkan penggunanya untuk melakukan pencarian di internet.

Tidak ada komentar:

PT. Radio Swara Cendrawasih

Foto saya
Radio CEKFM adalah sebuah stasiun radio dengan format dan segment pendengar yang jelas dan tepat di Pematangsiantar - Simalungun dengan rentang usia 15 s/d 45 pada tingkat sosial A2, B, C1, dan C2 sedikit, dimana tentunya rekan muda berpandangan ke depan, aktif, dinamis, dan konsumtif.