web widgets

Like

Please Bantu Saya, Like This !!!

×

Powered By Blogger Widget and Get This Widget

Translate

Rabu, 13 November 2013

Pionir Rock Amerika Lou Reed Tutup Usia

Musisi rock Amerika yang berpengaruh, Lou Reed, dikenal juga secara luas sebagai penyair dan pionir aliran punk rock, telah meninggal dunia di New York.

Agen Reed mengatakan bahwa penyanyi berusia 71 tahun tersebut, yang belakangan kurang baik kesehatannya, tutup usia Minggu (27/10) di New York City karena komplikasi setelah menjalani transplantasi hati.
 Musisi Lou Reed di New York pada 2011.
Dikenal karena karakternya yang dingin di panggung dan penampilannya yang suram, Reed, pada awal karirnya bersama kelompoknya Velvet Underground, menciptakan lagu-lagu bertema gelap seperti ketagihan narkotika, seksualitas dan kekerasan. Para kritikus mengatakan bahwa terobosan yang dibuatnya menyamai ikon 1960an Bob Dylan, karena ia secara radikal memperluas tema-tema yang belum pernah dijelajahi sebelumnya pada musik pop.
 
Reed hanya memiliki satu hit komersial yang masuk tangga lagu Top 10 di AS, yaitu "Walk on the Wild Side" pada 1972. Lagu-lagu lainnya yang populer, terutama di kalangan penggemarnya, termasuk "Heroin", "Sweet Jane", "All Tomorrow's Parties" dan "Perfect Day."

Ia pernah tampil di Gedung Putih pada saat pemerintahan Presiden Bill Clinton. Ia juga merupakan subyek film dokumenter PBS "American Masters" dan penerima Grammy Award pada 1999. (Sumber : VOA Indonesia)

Tidak ada komentar:

PT. Radio Swara Cendrawasih

Foto saya
Radio CEKFM adalah sebuah stasiun radio dengan format dan segment pendengar yang jelas dan tepat di Pematangsiantar - Simalungun dengan rentang usia 15 s/d 45 pada tingkat sosial A2, B, C1, dan C2 sedikit, dimana tentunya rekan muda berpandangan ke depan, aktif, dinamis, dan konsumtif.